Return to site

Rahasia Untuk Mendapatkan Publisitas Gratis Untuk Bisnis

Iklan memberi tahu dunia betapa hebatnya Anda, sementara publisitas membuat orang lain memberi tahu dunia betapa hebatnya Anda. Perusahaan dan organisasi yang memahami pentingnya publisitas pada umumnya lebih sukses daripada mereka yang menggunakan iklan sendiri untuk menjangkau audiens target mereka.

Koran, majalah dan program berita radio dan televisi dipenuhi dengan cerita tentang bisnis dan organisasi. Mereka yang tahu bagaimana menyajikan materi secara profesional kepada orang yang tepat akan mendapatkan liputan media secara gratis, sementara mereka yang tidak mengerti bagaimana publisitas bekerja harus bergantung pada anggaran iklan besar untuk menjangkau audiens mereka, biasanya dengan hasil yang kurang mengesankan.

"Jika Anda bisa membuat organisasi berita melaporkan tentang acara Anda atau memuji sesuatu yang Anda lakukan, Anda telah memperoleh kredibilitas yang sangat besar yang tidak dapat dihasilkan melalui iklan berbayar," kata David Forman, seorang veteran hubungan masyarakat dan penulis

"Publisitas Profesor," sebuah buku kerja yang mengajarkan pemilik bisnis cara mendapatkan liputan berita gratis.

Langkah pertama dalam menjangkau profesional media adalah membuat siaran pers yang menarik. Tujuan utamanya adalah untuk membuat editor atau produser tertarik pada apa yang Anda katakan atau apa yang Anda lakukan. Seharusnya berisi informasi, spesifik, dan kutipan yang cukup sehingga penulis dapat membuat cerita darinya tanpa harus menghubungi Anda.

Peringatan media adalah alat lain untuk mendapatkan liputan pers. Tujuannya adalah untuk memberikan tugas penugasan kepada kantor berita secara spesifik tentang suatu peristiwa dengan cara yang memikat editor atau direktur berita televisi untuk mengirim seorang reporter atau kru kamera. Contoh media yang membahas berita adalah suaramerdekasolo.com

Ada banyak cara lain untuk mendapatkan liputan berita, seperti menempatkan cerita fitur atau menulis surat penawaran yang menawarkan keahlian Anda dalam subjek untuk kutipan atau wawancara langsung.

Forman mengatakan Anda tidak perlu menyewa bantuan dari luar untuk mendapatkan publisitas.

"Tidak ada yang tahu bisnis Anda seperti Anda," kata Forman. "Anda hanya perlu menghubungi orang yang tepat dengan pesan Anda, dalam format yang diharapkan oleh para profesional media."

Dengan menggunakan contoh dunia nyata, "Profesor Publisitas" menunjukkan kepada Anda cara memberi editor dan produser persis apa yang mereka cari agar cerita Anda terliput secara gratis.

Buku panduan mencakup templat rilis pers yang mudah diikuti, peringatan media, kisah fitur, dan surat pitch; saran untuk membuat acara khusus yang berharga dan program penghargaan; dan sumber daya untuk menghubungi media lokal, regional dan nasional.